Mengapa Anda Membayar Terlalu Banyak Untuk Alat Bantu Dengar

Mengapa Anda Membayar Terlalu Banyak Untuk Alat Bantu Dengar

Biaya rata-rata satu set dua alat bantu dengar saat ini lebih dari $5.000 dan jarang ditanggung oleh asuransi. Tidak hanya audiologis yang memonopoli perangkat ini, tetapi praktik audiologi juga merupakan bisnis batu bata & mortir yang tidak efisien dengan motif keuntungan dan biaya overhead yang tinggi, dan mereka dipaksa untuk membebankan harga selangit hanya untuk bertahan dalam bisnis. Tetapi di era di mana smartphone yang sangat kompleks tersedia dengan harga di bawah $ 500, alat bantu dengar seharusnya tidak menghabiskan biaya ribuan dolar.

Membeli alat bantu dengar kecil ini secara tradisional merupakan pengalaman yang membingungkan, mahal, dan membuat frustrasi – dan tidak mengherankan jika hanya 25% orang Amerika yang akan mendapat manfaat dari alat bantu ini yang benar-benar memakainya. Biaya produksi sebenarnya dari sebagian besar perangkat ini adalah beberapa ratus dolar, yang berarti bahwa setiap orang berhak mendapatkan alat bantu dengar dengan harga yang wajar. Sebaliknya, banyak orang dibiarkan tidak mampu membelinya.

Selain itu, pasar alat bantu dengar sengaja dibuat buram. Pabrikan mengembangkan nama yang berbeda untuk fitur yang identik, sehingga tidak mungkin untuk membandingkan alat bantu secara berdampingan. Pabrikan sering kali membeli atau mengadakan perjanjian eksklusif dengan praktik audiologi, menciptakan insentif miring bagi audiolog untuk memilih satu produk dengan mengorbankan transparansi yang sebenarnya kepada konsumen.

Tingginya harga alat bantu dengar dari audiolog disebabkan oleh fakta bahwa mereka memaksa pelanggan untuk membeli paket yang terdiri dari alat bantu dengar dan kontrak layanan tak terbatas, menutupi harga sebenarnya dari instrumen ini. Pengecer online alat bantu dengar, dengan menjual langsung ke konsumen, mengekspos “unbundling” ke pasar dengan mengambil pilihan “jumlah layanan” dari audiolog dan memberikannya kepada konsumen, yang sekarang bebas membayar untuk tindak lanjut layanan berdasarkan bayar sesuai pemakaian. Hal ini memungkinkan pengecer ini untuk menawarkan harga yang lebih rendah.

Pembenaran yang biasanya diberikan oleh audiolog ketika membutuhkan paket layanan tak terbatas adalah bahwa “Anda tidak pernah tahu berapa banyak kunjungan kembali yang Anda perlukan untuk penyesuaian, sehingga Anda dapat menganggap ‘paket paket’ sebagai jenis asuransi.” Namun, sebagian besar audiolog tahu bahwa pelanggan mereka tidak akan kembali untuk janji temu sebanyak itu. Faktanya, rata-rata jumlah kunjungan tindak lanjut pada tahun setelah pembelian hanya di bawah tiga. Ini membuat biaya rata-rata janji temu sekitar $500. Tetapi penyesuaiannya tidak terlalu berharga, karena audiolog menyediakan layanan penyesuaian kepada orang-orang yang sudah memiliki alat bantu mereka, yang dibeli di tempat lain, hanya dengan $50-75. Oleh karena itu, konsumen yang benar-benar diuntungkan dari harga paket sangat sedikit, dan sebagian besar terpaksa membayar lebih untuk perangkat sederhana tersebut.

Mengalami gangguan pendengaran bukanlah akhir dari segalanya. Sebaiknya, lakukan tes pendengaran terlebih dahulu, agar Anda tahu kondisi pendengaran Anda. Alat bantu dengar dapat digunakan untuk memudahkan komunikasi dan tetap dapat berinteraksi dengan sekitar. Banyak pusat alat bantu dengar yang jual alat bantu dengar murah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *