Kanker pada Wanita – Menyelamatkan Kesuburan Anda Setelah Perawatan Kanker

Kanker pada Wanita – Menyelamatkan Kesuburan Anda Setelah Perawatan Kanker

Menyelamatkan kesuburan Anda setelah perawatan kanker bergantung pada beberapa faktor untuk wanita. Jenis kanker, jenis dan lamanya pengobatan yang diterima, dosis obat, operasi yang dilakukan, dan usia wanita semuanya berperan dalam seberapa cepat Anda dapat memulihkan kesuburan Anda, perawatan kanker alami atau jika efek pengobatan kanker akan membuat Anda mandul secara permanen. Penting untuk berbicara dengan dokter kesuburan Kansas City Anda sebelum dan sesudah perawatan kanker untuk mempelajari apa pilihan Anda untuk memulai sebuah keluarga.

Bagi kebanyakan wanita, periode menstruasi Anda akan berhenti atau menjadi tidak teratur selama perawatan. Setelah menyelesaikan pengobatan kanker Anda, mungkin diperlukan waktu 6 bulan hingga satu tahun sebelum menstruasi Anda kembali. Baik kemoterapi dan radiasi juga dapat merusak telur. Diperkirakan sebagian besar telur yang rusak akan dikeluarkan dari tubuh dalam waktu 6 bulan, tetapi karena kemungkinan kambuhnya kanker, banyak dokter menganjurkan menunggu 2 tahun sebelum mencoba hamil. Ada kemungkinan tubuh Anda pulih dan ovulasi akan berlanjut dengan sendirinya, memungkinkan Anda hamil secara alami. Namun, wanita di atas usia 30 dan mereka yang menerima kemoterapi atau radiasi ke panggul berisiko mengalami menopause dini secara tiba-tiba bahkan jika menstruasi berlanjut.

Baca Juga: Contoh Review Jurnal

Infertilitas permanen akibat pengobatan kanker dapat disebabkan oleh histerektomi, iradiasi total tubuh, atau kegagalan ovarium prematur (menopause sebelum usia 40 tahun). Jika ovarium diangkat melalui pembedahan, atau rusak akibat kemoterapi atau radiasi dosis tinggi, terjadi kegagalan ovarium prematur.

Terkadang tidak mungkin mengambil tindakan sebelum pengobatan kanker untuk menjaga kesuburan Anda. Kanker agresif mungkin mengharuskan Anda memulai pengobatan segera, tidak memberi Anda waktu yang dibutuhkan untuk stimulasi dan pengumpulan sel telur. Dokter kesuburan Anda di Kansas City mungkin menyarankan agar pengambilan sel telur tidak dilakukan jika Anda menderita jenis kanker tertentu, tempat pengobatan kanker di pekanbaru dan jakarta seperti kanker payudara yang bergantung pada hormon. Jika Anda tidak dapat mengambil langkah untuk menjaga kesuburan Anda sebelum memulai perawatan kanker, masih ada pilihan yang tersedia, seperti:

  • Donor- Telur Telur dapat disumbangkan secara anonim, atau donor mungkin diketahui oleh penerima. Semua donor sel telur harus diskrining untuk memastikan mereka sehat secara medis dan psikologis. Dokter kesuburan Kansas City memiliki program donor yang tersedia melalui klinik mereka.
  • Donasi Embrio- Pasangan yang sebelumnya telah berpartisipasi dalam teknologi reproduksi bantuan mungkin memiliki embrio beku yang tidak terpakai yang ingin mereka sumbangkan kepada pasangan lain.
  • Surrogacy- Pilihan untuk wanita yang tidak bisa hamil karena kehilangan rahim atau risiko tinggi. Ada dua jenis pengganti. Seorang pembawa kehamilan adalah seorang wanita yang membawa kehamilan untuk orang tua genetik. (Orang tua yang dituju memasok sel telur dan sperma.) Seorang tradisional ibu pengganti menyumbangkan sel telurnya, diinseminasi secara artifisial dengan air mani ayah, dan membawa kehamilan. Secara genetik, dia adalah ibu dari bayi tersebut.
  • Adopsi- Beberapa pasangan memilih untuk melupakan perawatan infertilitas dan memutuskan untuk mengadopsi sebagai gantinya.

RS MEDICAL HACKING HP 081275988878 | PUSAT PENGOBATAN KANKER PAYUDARA TANPA OPERASI TERBAIK NASIONAL >>> https://youtu.be/cDNPovcXMys

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *