Dubes Iran Cinta Indonesia

Ikatan diplomatik Indonesia- Iran telah merambah umur ke- 70 tahun pada 2020 ini. Di tengah pandemi virus korona( covid- 19) ini, kedua negeri senantiasa bekerja sama buat mengatasinya.

Duta Besar Iran buat Indonesia Mohammad Khoush Heikal Azad berkata Indonesia ialah salah satu negeri teman terutama untuk Iran. Tidak hanya sebab Indonesia ialah negeri dengan penduduk beragama Islam paling banyak, kedua negeri warnanya pula mempunyai sebagian kesamaan dalam bahasa serta budaya.

Dalam program Ngobras bersama Medcom. id, Kamis, 30 Juli 2020, Dubes Azad menggambarkan betapa berartinya ikatan persahabatan Iran dengan Indonesia.

Baca Juga : indonesia berusaha merebut kembali irian barat dengan kekuatan senjata dikarenakan

Indonesia merupakan negeri yang berarti untuk Iran, serta kerja sama dengan Indonesia senantiasa jadi salah satu prioritas kami, terlebih di masa pandemi,” tutur Dubes Azad.

Ia berkata dalam kerja sama covid- 19, kedua kepala negeri telah berbincang lewat telepon.” Dalam pembicaraan tersebut, kedua pihak melaporkan kesiapannya buat membagi pengalaman serta pengetahuannya dalam perihal menanggulangi covid secara optimal,” terangnya.

Selaku tindak lanjut komunikasi kedua presiden, Departemen Kesehatan Iran serta Indonesia sudah 2 kali berbicara secara virtual. Apalagi, pas saat sebelum wawancara, Dubes Azad melaksanakan pertemuan dengan Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto.

” Kami mangulas langkah- langkah yang butuh diambil buat mengoptimalkan kerja sama kedua pihak dalam menanggulangi covid- 19,” ucapnya.

Dubes Azad berkata ia memandang Indonesia selaku negeri mandiri yang tegas serta sanggup melaksanakan kedudukannya di dunia internasional. Karenanya, Iran mempunyai ikatan erat dengan Indonesia di bermacam bidang.

” Dalam 3 kali aku bertugas di Indonesia, dapat dikatakan ikatan kita sangat erat, bagus sekali. Nantinya kita dapat tingkatkan kerja sama dengan pemerintah, milenial, antarmasyarakat, serta lain sebagainya,” imbuh ia.

Lihat Juga : Belajar Kecerdasan di Tengah Haru Biru Pandemi COVID- 19

Ia berharap Indonesia serta Iran ke depannya bisa bawa pertumbuhan dalam menghasilkan perdamaian, kestabilan, serta kemakmuran dunia.

” Perasaan aku ke Indonesia itu ACI, maksudnya, Saya Cinta Indonesia,” pungkas ia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *